Tomat: Mitra Setia Kesehatan

Di balik kelezatan dan kesejukan buah merah ini, terdapat diam-diam faedah luar biasa. Tomat bukan hanya lawan bisul dan sobat kesehatan, namun juga baik untuk kesuburan pria.

Mencegah Kanker
Sejumlah observasi sudah menyimpulkan bahwa orang yang makan tomat lebih banyak berisiko lebih rendah terkena kanker tertentu, utamanya kanker paru-paru, perut dan prostat. Zat lycopene yang terkandung dalam tomat memberi pengaruh pinjaman ini. Makan tomat dengan sedikit minyak zaitun, menolong lycopene terserap lebih baik oleh tubuh.

Mengurangi Risiko Penyakit Jantung
Tomat mengandung nutrisi penting, seumpama niacin, asam folat dan vitamin B6, yang terkait dengan penurunan risiko penyakit jantung. Satu studi menerima bahwa wanita yang memakan 7 hingga 10 produk tomat per ahad memiliki risiko penyakit jantung 29 persen lebih rendah ketimbang yang mengonsumsi kurang dari satu setengah produk tomat.

Obat Penderita Diabetes
Tomat menolong menertibkan gula darah alasannya mengandung kandungan kromium tinggi. Tomat opsi takjil yang anggun untuk penderita diabetes. Ketika gula darah merosot, penderita merasa murung, lesu, mudah marah, dan kelaparan, memajukan hasrat untuk mencari banyak makanan yang tidak tepat. Keinginan itu sanggup diredakan dengan mengunyah tomat sebelum rasa lapar memuncak.

Menurunkan Kolesterol
Tomat mengandung vitamin B dan potasium. Vitamin B dan potasium dipahami menurunkan kadar kolesterol tinggi dan meminimalkan risiko stroke dan serangan jantung. Tomat makanan sehat bagi jantung .

Mencegah Kerusakan DNA
Tomat kaya akan antioksidan penting seumpama vitamin C dan vitamin A. Vitamin ini melakukan pekerjaan untuk menangkis kerusakan DNA akhir radikal bebas. Tomat juga sanggup menolong untuk menghambat penyakit terkait usia seumpama aterosklerosis dan diabetes.

Baik Untuk Mata
Tak ingin cepat-cepat memakai beling mata atau mengalami gangguan penglihatan? Tomat menolong mecegah gangguan pandangan alasannya tomat kaya akan vitamin A.

Kurangi Risiko Ginjal
Tomat diandalkan meminimalkan risiko ginjal dan kerikil empedu. Penelitian kesehatan berbincang untuk penyakit tersebut semestinya tomat disantap tanpa bijinya. Fakta-fakta dalam galeri foto ini dikutip dari: FitDay dan MyHealthyLivingCoach.

Untuk Rambut dan Kulit
Lycopene banyak digunakan pada pembersih wajah. Nikmati faedah perawatan kulit dengan masker tomat di tampang selama sekitar 10 menit. Makan tomat juga menyehatkan rambut. Selain dengan cara mengonsumsinya, tomat juga sanggup dimanfaatkan selaku masker rambut, yang berfungsi melembutkan dan mengkilaukan mahkota kepala.

Perkuat Tulang
Tomat yang dilelengkapi vitamin K dan kalsium menolong untuk memperkuat tulang. Kalsium dan vitamin K juga anggun untuk memperbaiki jaringan tulang sehabis terjadi cedera. Gunakan beberapa tomat dalam salad atau menikmati secangkir hangat sup tomat selama masa pemulihan dari cedera.

Bantu Produksi Sperma
Laporan yang diterbitkan oleh Klinik Cleveland di Ohio menghimpun hasil studi kelompok-kelompok yang berlainan di seluruh dunia yang berbincang bahwa lycopene memajukan jumlah sperma dan kecepatan berenang sperma menuju sel telur, serta meminimalkan jumlah sperma yang abnormal.


* Infografis: Sehat_Negeriku
* Referensi: Dw.De

Comments

Popular posts from this blog

Ini Makanan Dan Minuman Yang Bisa Memperpendek Usia

Bahaya Kelamaan Tidur

Orang Renta Bertanggung Jawab Bangkit Abjad Emosional Anak