Makanan Yang Sering Salah Pengolahannya

Makanan-makanan berikut mengandung banyak vitamin yang bagus untuk tubuh. Namun, karena pengolahannya sering salah, maka nutrisi dalam kuliner ini pun jadi menyusut bahkan hilang. Apa saja?

Wortel
Wortel paling nikmat diaduk ke dalam sayur sup. Akan tetapi, suatu riset mendapatkan memotong wortel berpeluang menciptakan nutrisi yang ada dalam wortel keluar. Untuk itu, usulan terbaik memakan wortel cukup dengan mencuci dan mengupasnya. Dimakan tanpa direbus bahkan lebih bagus.

Teh
Jika Anda ingin badan menyerap nutrisi yang terkandung dalam teh dengan optimal, maka jangan minum teh ala darah biru Inggris. Riset mendapatkan bahwa menyertakan krim susu kedalam teh sanggup menetralisir sejumlah faedah kardiofaskular yang ada di dalam secangkir teh. Cukup tambahkan sedikit jus, jangan gula, untuk mempermanis teh. Vitamin C dalam jus sanggup menolong mengembangkan bioavailabilitas.

Bawang Putih
Bawang putih semestinya jangan diiris, namun digerus atau dihancurkan mudah-mudahan bawang putih sanggup melepaskan enzim yang disebut allicin. Riset menemukan, allicin sanggup menolong meminimalkan risiko penyakit kardiovaskular.

Apel dan Pir
Riset mendapatkan kedua buah-buahan tersebut semestinya disantap di saat buah setengah matang. Sebab proses pematangan memungkinkan klorofil dalam pir dan apel pecah sampai pada kesannya cuma menciptakan sedikit antioksidan, yang dikehendaki tubuh.

Brokoli
Tanpa disangsikan lagi, brokoli yakni salah satu kuliner terbaik bagi tubuh. Sayur ini, sanggup menghambat kanker, utamanya kanker payudara dan kanker kulit. Untuk sanggup menaikkan khasitnya, brokoli paling cantik dikonsumsi dengan cara dikukus. Merebus atau menggoreng brokoli disebut dalam suatu riset pada 2008 selaku cara terburuk mengolah brokoli.

Bayam
Bayam sudah terbukti mempunyai sifat anti penuaan serta anti karsinogenik akhir tingginya fokus senyawa flavonoid. Para peneliti sudah memastikan bahwa senyawa dalam bayam baik untuk otak, mempertahankan tekanan darah, menghambat pengerasan dan penebalan arteri, usus, osteoporosis, dan artritis, kadar gula dalam darah untuk pasien diabetes.Baik untuk perkembangan bawah umur & bagi perempuan yang sedang menstruasi alasannya yakni terdapat zat besi yang tinggi dan kandungan mineral.

Bayam yang diolah akan sedikit kehilangan kandungan folat dan vitamin C-nya, namun kandungan vitamin A lebih tinggi dibandingkan bayam mentah.

Bayam sanggup dikonsumsi secara mentah, namun bayam semestinya diolah dahulu untuk menolong menetralisir kandungan oxalic acid-nya

Dianjurkan untuk memakan sesaat sehabis dimasak, jangan sehabis 5 jam, alasannya yakni zat ferri dan nitrat yang teroksidasi menjadi nitrit yang bersifat racun.

Mengolah bayam dalam perkakas dari aluminium membuat reaksi antara zat besi yang terkandung dalam bayam dan perkakas aluminium dan bersifat racun.

Saat merebus bayam, jangan tutup panci, mudah-mudahan asam yang terkandung dalam bayam terlepas lewat uapnya. Bayam cukup direbus selama 1 menit sehabis air mendidih.



Infografis: Sehat_Negeriku
Referensi: DW / WHO

Comments

Popular posts from this blog

Ini Makanan Dan Minuman Yang Bisa Memperpendek Usia

Bahaya Kelamaan Tidur

Orang Renta Bertanggung Jawab Bangkit Abjad Emosional Anak