Manfaat Jalan Kaki Untuk Kesehatan

Selain gratis dan menyehatkan, masih banyak faedah lain yang tidak pernah Anda duga dengan melakukan jalan kaki secara rutin.

Geoff Nicholson dalam bukunya, Lost Art of Walking, memuji faedah besar yang ditemukan dari berlangsung kaki. Selain baik bagi kesehatan fisik, psikologi dan faedah sosial, acara yang sederhana itu juga sanggup merubah hidup Anda.

Meningkatkan Kesehatan. Dari segi kesehatan, berlangsung kaki merupakan salah satu kunci untuk mengurus berat badan, mengatur tekanan darah dan meminimalisir risiko stroke, kanker payudara, diabetes dan segudang penyakit lain. Berjalan cepat saban hari sanggup memperpanjang umur Anda, menutunkan risiko tertekan dan mengembangkan mood maupun perasaan bahagia. Menurut Beth Israel Medical Centre, rumah sakit yang bermitra dengan Harvard, berlangsung kaki menurunkan kadar total kolesterol dan mengembangkan high-density lipoprotein (HDL) atau kolesterol baik.

Menjaga Kebugaran Mental. Dari segi psikologis, berlangsung kaki menampilkan potensi untuk menjernihkan pikiran, memecahkan permasalahan dan meminimalisir stres. Jika Anda gemar dengan kegiatan-kegiatan yang memerlukan relaksasi, berlangsung kaki juga sanggup menjadi fasilitas meditasi.

Menjalin Ikatan Sosial. Berjalan kaki bareng teman dekat atau rekan Anda sanggup makin memperat hubungan. Mengatur waktu untuk “kencan” dengan pasangan Anda atau teman dekat dengan berlangsung kaki dan mempergunakan waktu yang tersedia untuk saling mengobrol tanpa terganggu.

Menjelajahi Lingkungan Sekitar. Cara terbaik untuk menikmati keindahan dan keajaiban tersembunyi dalam kota-kota besar di dunia, seumpama New York, Paris atau Roma, merupakan dengan berlangsung kaki. Berjalan kaki mengasah ketajaman panca indra dan memungkinkan Anda menikmati kedekatan dengan lingkungan di sekeliling Anda. Menurut Geoff, penyair William Wordsworth berlayar mengelilingi tujuh keajaiban dunia sepanjang hidupnya. Konon William merasa senang dengan fakta sederhana, yakni “berjalan kaki merupakan seruan dari kejutan.”

Di bawah ini merupakan beberapa tip agar Anda merasa senang ketika berlangsung kaki:
  • Carilah teman, dan tetapkan jadwal berkala setiap ahad di waktu yang sama.
  • Berjalanlah bareng anjing peliharaan Anda.
  • Pilihlah lokasi yang memiliki panorama indah dan mudah diakses.
  • Mulailah dengan berlangsung santai, lalu optimalkan langkah dan kecepatannya.
  • Pilihlah juga lokasi yang menanjak.
  • Jangan lupa sedia payung sebelum hujan.



Infografis: Selasar
Referensi: ReaderDigest

Comments

Popular posts from this blog

Ini Makanan Dan Minuman Yang Bisa Memperpendek Usia

Bahaya Kelamaan Tidur

Orang Renta Bertanggung Jawab Bangkit Abjad Emosional Anak